WAJO NEWS
  • Home
  • Berita
  • Musrembang RKPD Tanasitolo, Bupati Harap Ini Jadi Wujud Penerjemah Visi Misi.
Berita

Musrembang RKPD Tanasitolo, Bupati Harap Ini Jadi Wujud Penerjemah Visi Misi.

Pemerintah Kecamatan Tanasitolo mengadakan Musrenbang tingkat Kecamatan pada ruang Aula Kantor Kecamatan Tanasitolo senin, 25 Februari 2019 .

Hadir didalam acara ini Bupati dan Wakil Bupati Wajo , Sekretaris Daerah Kab.Wajo, Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Asisten Setda dan Staf Ahli Setda Wajo,OPD terkait, Muspika Kecamatan, Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Tanasitolo , Kepala UPTD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Delegasi dari Desa dan Kelurahan , LSM dan Insan pers.

Dalam sambutan penerimaan oleh Camat Tanasitolo Andi Hasanuddin, S.IP mengatakatan maksud dan tujuan dari diadakannya Musrembang ini adalah untuk bertatap muka langsung Pak Bupati dan Wakil Bupati Wajo dengan Masyarakat Tanasitolo , disamping inti dari diadakannya Musrembang itu sendiri yaitu menyerap aspirasi dari desa dan kelurahan masyarakat Tanasitolo.

Kecamatan Tansitolo dengan luas 154 Km2 dengan 19 desa dan kelurahan dengan dihuni oleh 46.000 jiwa. Musrenbang Desa telah dilakukan sebelumnya dan 38 usulan Program kegiatan Kecamatan Tanasitolo telah masuk , dan diakhir sambutannya Camat Tanasitolo mengharapkan Pengalokasian Anggaran untuk Masyarakat Tanasitolo lebih meningkat lagi di Tahun mendatang.

Selanjutnya pembacaan Program yang terealisasi Tahun 2019 di Kecamatan Tanasitolo dibacakan dari Bappeda Kabupaten Wajo.

Sambutan Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud , S.Sos. M.Si mengatakan dalam Musrenbang pertama di Kecamatan Tanasitolo, kami hadir bersama untuk memperkenalkan diri secara bersamaan dan merupakan langkah awal bagi kami untuk membangun Wajo lebih baik kedepan.

Ajang Musrenbang ini bukan sekedar sebagai ajang silaturahmi saja tapi lebih dari itu, kita mau menyerap apa yang ada di masyarakat kita, jangan nanti tiba tiba ada perubahan tanpa ada prosedur , tapi apa yang terakomodir apa yang menjadi kesepakatan bersama, kita berkomitmen untuk mengawal proses ini sesuai harapan kita bersama, kita konsisten bersama mengawal rencana rencana ini, apa yang menjadi harapan di masyarakat. Kita berharap ini menjadi wujud penerjemahan Visi dan Misi Kepala Daerah.

Apa yang tertuang dalam Visi dan Misi kami ini melalui Proses kajian , melibatkan konsultan , membandingkan dengan beberapa daerah yang maju dan berkembang , menghadirkan Pemerintah yang amanah , Kami berusaha melakukan efesiensi dan rasionalisasi APBD kita, supaya nanti lebih banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk mengerakkan Roda roda pemerintahan Kabupaten Wajo.

Juga nantinya dibentuk beberapa satgas diantaranya satgas anti lobang, khusus menutupi lubang jalan yang rusak , jadi proses harus berlangsung cepat , termasuk satgas yang menangani masyarakat dhuafa.

Selanjutnya Wakil Bupati Wajo H. Amran , SE melanjutkan sambutan dari Bupati Wajo yang mengatakan, jika ada laporan dari masyarakat silahkan laporkan kepada kami , jika menemukan hal hal yang tidak sesuai, selama itu valid .

Melalui kesempatan ini pula musrembang harus menerjemahkan Visi dan Misi kami Pammase dalam memprioritaskan pembangunan daerah, dengan memperhatikan usulan dari desa dan kelurahan , mari mencurahkan segala akal dan daya untuk pembangunan masyarakat Wajo. Wakil Bupati Wajo menutup harapannya.

Related posts

PDAM Wajo sentuh 14 Ribu Sambungan

Rivaldy Anwar

Penghargaan 2009-2013

newswajo_hasri

Tim Wasev Sebut Pelaksanaan TMMD Di Wajo Berjalan Baik

Rustan

Leave a Comment

Anti-spam: complete the taskWordPress CAPTCHA