WAJO NEWS
  • Home
  • Berita
  • Pemkab Wajo Kukuhkan Forum Data Pembangunan
Berita Daerah

Pemkab Wajo Kukuhkan Forum Data Pembangunan

Bupati : Diskominfo Harus Bersinergi dengan OPD

NEWSWAJO – Dinas Komunikasi , Informatika dan Statistik Kabupaten Wajo menyelenggarakan Pengukuhan Forum Data Pembangunan Kabupaten Wajo, di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Rabu, 28/11/2018.

Satu data Indonesia mendukung Undang-Undang Republik Indonesia nomor 14 tahun 2018 tentang keterbukaan informasi publik yang menekankan pemberian data informasi harus akurat, cepat dan tepat serta dengan cara yang mudah dan biaya yang murah.

“Dengan adanya satu data ini akan mewujudkan basis data yang terpusat dan terintegrasi, papar Kadis Kominfo dan Statistik Sulsel, Andi Hasdullah.

Sementara itu, Bupati Wajo diwakili Sekda Wajo, H.Amiruddin berharap agar Forum Data ini berperan aktif pada unit kerja pengelola data sektoral di masing-masing unit kerja.

“Untuk itu, Dinas Kominfo dan Statistik sebagai leading sektor terkait pengembangan data harus mampu membangun sinergitas dan seluruh jajaran OPD, ” ujar Amiruddin.

Untuk diketahui, data dari BPS tingkat pendapatan rata-rata masyarakat Wajo hingga 2018 diperkirakan mencapai angka 47 juta perkapita, atau terdapat selisih 4,89 juta jika dibandingkan pendapatan perkapita nasional sebesar 51,89 juta perkapita.

“ini merupakan tantangan bagi pemerintah daerah agar ke depan mampu memacu pembangunan diberbagai sektor untuk meningkatkan
pendapatan masyarakat, “tegasnya.

Penulis : Eddy

Editor : Rustan

Related posts

Bantuan Mengalir Di Pitumpanua

Rivaldy Anwar

Bupati Wajo : “Dibutuhkan Tenaga Pengajar Berkualitas”

Rustan

Eratkan Silaturahmi, Kapolres Wajo Sambangi Desa Lalliseng

Rustan

Leave a Comment

Anti-spam: complete the taskWordPress CAPTCHA