WAJO NEWS
  • Home
  • Berita
  • Implementasikan Germas, Ini Imbauan Andi Burhanuddin Pada Seluruh ASN di Wajo
Berita Daerah

Implementasikan Germas, Ini Imbauan Andi Burhanuddin Pada Seluruh ASN di Wajo

NEWSWAJO — Bupati Wajo melalui dinas kesehatan mengimbau para seluruh ASN di lingkup Pemkab Wajo menggalakkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di tempat kerja.

Hal itu diungkapkan Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Wajo Drg Nur Asri Idrus M Kes, dalam kegiatan Penggerakan Masyarakat Implementasi Kampanye Germas di Lapangan Merdeka Sengkang, Jumat (21/9/18).

“Ini merupakan bentuk tindak lanjut dari intruksi Presiden RI tentang Germas. Yang bertujuan untuk meningkatkan kebugaran serta produktifitas kerja bagi ASN dan berlaku bagi seluruh OPD, Camat, Lurah dan seluruh UPTD se Kabupaten Wajo,” ungkapnya.

Lanjut ada 6 point dalam germas tersebut diantaranya, setiap ASN meluangkan waktunya melakukan aktivitas fisik/olahraga setiap hari Jumat minimal 30 menit dengan melakukan senam bersama dan pada saat pelaksanaan Car Free Day pada hari Minggu.

Kemudian, mengnganti konsumsi snack dari bahan gandum dengan snack buah lokal pada acara pertemuan, rapat, pembinaan dan pelatihan termasuk pada saat penyelenggaraan olahraga.

Pemerintah juga mengajak seluruh aparatur ASN melakukan senam peregangan (stretching) setelah duduk setiap pukul 10.00 dan 14.00 Wita. Pelaksanaan stretching juga dilaksanakan di tempat kerja masing-masing pada saat kegiatan rapat/pertemuan, pembinaan dan pelatihan.

“Adapun bagi yang ingin mendapatkan video stretching dimaksud dapat dicopy di Dinkes Wajo,” jelasnya.

Tak sampai disitu bupati juga menganjurkan bagi setiap ASN untuk melakukan pemeriksaan/cek kesehatan setiap enam bulan.

Penulis : Zahar

Editor : Rustan

Related posts

Wajo Siap Lima Hari Sekolah

Rustan

Dekranasda Makassar Berguru Kelola Sutera Di Wajo

newswajo_hasri

CPNS 2018, Nurul : Pemerintah Pusat Minta Mempermudah Pelamar

Rustan

Leave a Comment

Anti-spam: complete the taskWordPress CAPTCHA