WAJO NEWS
  • Home
  • Berita
  • Operasi Patuh, Polres Wajo Kerahkan 57 Personil
Berita Daerah

Operasi Patuh, Polres Wajo Kerahkan 57 Personil

NEWSWAJO — Guna mewujudkan disiplin masyarakat dalam rangka tertib berlalu lintas, Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar Operasi Patuh. Dalam Operasi yang digelar mulai tanggal 26 April hingga 9 Mei 2018 ini, Polres Wajo mengerahkan sebanyak 57 Personil yang berasal dari sejumlah fungsi kepolisian.

Menandai dimulainya kegiatan Operasi Patuh, jajaran Polres Wajo menghelat Apel Gelar Pasukan. Apel ini dipimpin oleh Wakapolres Wajo, Kompol H.Muh Marzuki, SH, MH dihadiri Pejabat Utama Polres Wajo dan tamu undangan dari Pemkab Wajo, Kodim 1406/Wajo, Pengadilan Negeri Sengkang, Kejaksaan Negeri Sengkang serta tamu undangan lainnya. Sementara peserta apel terdiri dari Personel Polres Wajo, TNI, Sat Pol PP dan Dishub.

Kompol. H.Muh Marzuki, SH,MH mengatakan tujuan dari Operasi Patuh 2018 yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas, dan terwujudnya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (KAMSELTIBCARLANTAS) menjelang bulan suci Ramadhan.

Sasaran dari Operasi Patuh ini di antaranya Pengemudi yang menggunakan HP, Pengemudi yang melawan arus, Pengemudi Sepeda Motor berboncengan lebih dari satu orang, Pengemudi di bawah umur, Pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan Helm SNI, Pengemudi Motor/Mobil yang menggunakan Narkoba/Mabuk, serta Pengemudi yang berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

“Sesuai dengan sandinya, operasi ini lebih mengedepankan penindakan penegakan hukum yang terukur dan humanis berupa tilang terhadap pelanggar lalu lintas. Selain kegiatan Preemtif dan Preventif tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.” ujar Wakapolres.

Penulis : Eddy
Editor  : Rustan

Related posts

PEMKAB WAJO RAIH 99 TOP INOVASI DARI MENPAN

Rivaldy Anwar

Dihadapan Tim Ahli, Bupati Wajo Ungkap Solusi Keterbatasan Bahan Baku Sutera

Rustan

Pemkab-DPRD Wajo Tetapkan Dua Perda

Rustan

Leave a Comment

Anti-spam: complete the taskWordPress CAPTCHA