WAJO NEWS
Berita Daerah

Pemkab Wajo Perjuangkan Honorer Jadi PNS

NEWSWAJO — Bupati Wajo, H.A.Burhanuddin Unru menegaskan pemerintah daerah akan tetap memperjuangkan tenaga honor agar bisa diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) oleh pemerintah pusat.

“Pemerintah daerah akan tetap memperjuangkan tenaga honorer yang saat ini mengabdi untuk daerah, agar dapat diangkat oleh pemerintah pusat menjadi pegawai negeri sipil (PNS),” kata Mantan Sekkab Wajo ini.

Hal tersebut diungkapkan Andi Bur panggilan akrab Bupati Wajo ini dihadapan ratusan guru pada acara safari pendidikan di desa Palippu, kecamatan Tanasitolo, Rabu,1/11/2017.

Menurutnya, tenaga honor yang berstatus sebagai pegawai tidak tetap memiliki peran strategis untuk membantu pemerintah dalam membangun daerah maupun melayani masyarakat. Bahkan, sebagian besar pekerjaan dikuasai dan dikerjakan oleh tenaga honor.

Sebagai kepala daerah saya sangat bangga sebab bisa memiliki tenaga honor yang sangat professional dan bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas-tugasnya di masing-masing instansi,” ungkapnya.

Di Wajo, menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Wajo, ada sekitar 2300 tenaga honor yang mengabdi untuk masyarakat dan pemerintah, dengan mendapat insentif dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2017.

“Pemerintah berharap para tenaga honor ini memang bisa diangkat menjadi pegawai negeri, sebab mereka juga yang kini menjadi ujung tombak pelayanan di daerah. Banyak tugas dan tanggungjawab yang mampu mereka laksanakan dengan optimal,” tukasnya.

Penulis : Eddy

Editor : Rustan

Related posts

Ceramah Di Wajo, Ustadz Abdul Somad sebut Ibarat pulang kampung

Rustan

Dinas Kominfo Latih IRT di Wajo

Rustan

FPK Wajo di Kukuhkan, Ini Pesan Bupati Wajo

Rustan

Leave a Comment

Anti-spam: complete the taskWordPress CAPTCHA