WAJO NEWS
Berita Daerah

2016, Ekonomi Wajo Tumbuh Pesat

NEWSWAJO – Pertumbuhan ekonomi kabupaten Wajo tahun 2016 tumbuh pesat. Indikatornya, peningkatan pendapatan perkapita masyarakat yang meningkat dari Rp. 25,89 juta pada tahun 2012 menjadi Rp.38,42 juta pada tahun 2016.

Pertumbuhan ekonomi kabupaten Wajo ini didukung oleh kinerja investasi dan komsumsi pada sisi permintaan, sementara pada sisi sektoral pertumbuhan ekonomi didorong oleh sektor pertanian.

“Kita berkomitmen bisa memelihara pertumbuhan ini. Jika kita melihat kinerja perekonomian kabupaten Wajo dalam beberapa tahun terakhir ini, tantangan kita adalah bagaimana menjaga momentum pertumbuhan serta berupaya untuk meningkatkan, “ujar Andi Burhanuddin Unru.

Lebih lanjut Andi Burhanuddin Unru mengatakan, pendapatan per kapita masyarakat Wajo masih jauh jika dibandingkan dengan pendapatan perkapita skala nasional. Hal ini terlihat dalam survei Badan Pusat Statistik (BPS) yang mencatat Pendapatan Domestik Bruto (PDB) per kapita 2016 mencapai Rp 47,5 juta.

“Pemerintah dan masyarakat harus lebih giat melakukan pembangunan ekonomi agar pendapatan per kapita yang ditargetkan meningkat di tahun mendatang. Paling tidak pendapatan per kapita masyarakat Wajo dapat mendekati pendapatan berkapita masyarakat secara nasional,” kata Bupati Andi Burhanuddin Unru.

 

Penulis : Eddy
Editor  : Rustan

Related posts

PDAM Wajo sentuh 14 Ribu Sambungan

Rivaldy Anwar

Pemkab Targetkan, 2018 Semua Desa Sudah ODF

Rustan

Anggota DPRD Tanjung Jabung Barat “Berguru” Di Wajo

Rustan

Leave a Comment

Anti-spam: complete the taskWordPress CAPTCHA