WAJO NEWS
  • Home
  • Berita
  • Wajo Target Pertahankan Predikat Kabupaten Sehat
Berita Daerah

Wajo Target Pertahankan Predikat Kabupaten Sehat

NEWSWAJO – Kabupaten Wajo tengah berbenah. Predikat Kabupaten Sehat dan penghargaan Swasti Saba Wistara yang diraih 2015 lalu menjadi keharusan untuk dipertahankan.
Kepala Dinas Kesehatan Wajo, dr Baso Rahmanuddin, mengatakan pihaknya saat ini tengah mempersiapkan dokumen verifikasi untuk penilaian lanjutan Kabupaten Sehat.
Pembersihan sudut-sudut kota Kecamatan Tempe oleh satgas kebersihan

“Kita sementara mempersiapkan dokumen verifikasi ke Provinsi dan dealine 13 April. Selanjutnya, dokumen penilaian kabupaten sehat ini kemudian dibawa ke Jakarta,” kata Baso Rahmanuddin, usai pertemuan dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Wajo di aula Kantor Bappeda, Sabtu (8/4/2017).

Menurutnya, penilaian kabupaten sehat menjadi tanggung jawab semua stake holder dengan sembilan tatanan yang harus dipenuhi.
“2015 lalu, kita berhasil meraih predikat tertinggi dan penghargaan Swasti Saba Wistara. Tentu ini menjadi modal kita untuk mempertahankan predikat Wajo sebagai kabupaten sehat,” imbuh DBR.
Lorong Mapaccing sebagai salah satu program mewujudkan Kabupaten Sehat

Sembilan tatanan yang menjadi titik lokus penilaian Kabupaten Sehat tersebut, antara lain tatanan kawasan hutan sehat, tatanan ketahanan pangan dan gizi, tatanan kawasan pemukiman, sarana dan prasarana umum, tatanan kehidupan masyarakat sehat yang mandiri.

Selanjutnya tatanan kawasan sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi, tatanan kawasan industri dan perkantoran sehat, tatanan kehidupan sosial yang sehat dan tatanan pariwisata sehat.
Penulis : Eddy
Editor  : Hasri

Related posts

Menteri Pertanian Akan Ikut Ramaikan Pesta Panen di Wajo

Rivaldy Anwar

Pemerintah Kab. Wajo Jadwalkan Safari Ramadhan

Rustan

449 Jamaah Haji Tiba Di Wajo

Rustan

17 comments

Leave a Comment

Anti-spam: complete the taskWordPress CAPTCHA