WAJO NEWS
Berita Daerah

Pemkab Akan Tertibkan Aset

NEWSWAJO – Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Firdaus Perkesi mengingatkan kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  agar menertibkan aset. Ini menyusul pemberlakuan Perda Kabupaten Wajo Nomor 6 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan  Susunan Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo.

Menurutnya, Pihaknya telah menyurati seluruh Kepala OPD Lingkup Pemkab Wajo agar segera memerintahkan pengurus barang di instasinya masing-masing untuk menginventarisasi barang yang akan diserahkan disertai dengan berita acara kepada OPD yang baru terbentuk.

Berdasarkan Perda Nomor 6 Tahun 2016 tersebut, sejumlah OPD mengalami pemecahan dan ada pula yang mengalami penggabungan, diantaranya Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) dipecah menjadi Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. Dinas Koperasi, Pengusaha Kecil dan Menengah dipecah menjadi Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Dinas Perindustrian. Dinas Pemuda, Olah raga, Kebudayaan dan Pariwisata dipecah menjadi Dinas Pemuda dan Olah Raga, Dinas Pariwisata dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi dipecah menjadi Dinas Sosial dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Dinas Tata Ruang dan Pemukiman dipecah menjadi Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, dan Dinas Bina Marga, Cipta Karya, Jasa Konstruksi dan Penataan ruang. Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi dipecah menjadi Dinas Perhubungan dan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik. Badan Perencanaan Daerah dipecah menjadi Badan Perencanaan Daerah dan Badan Penelitian dan Pengembangan. Dinas Kehutanan dan Perkebunan menjadi Dinas Perkebunan sementara Dinas Kehutanan dialihkan ke Propvinsi Sul-Sel.

Penulis : Eddy
Editor  : Hasri

Related posts

Hadiri HJW, Gubernur Sulsel Dapat Gelar Kehormatan

Rustan

Danau Tempe Masuk Prioritas Pengelolaan Danau Berkelanjutan

Rivaldy Anwar

Rp11 M Dana Desa Mulai Tersalurkan

Rustan

Leave a Comment

Anti-spam: complete the taskWordPress CAPTCHA