WAJO NEWS
Berita Nasional

Pemkab Galakkan Tanam Cabe

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo gencar melaksanakan program Gerakan Tanam Bawang dan Cabe (Gerta Babe). Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan selaku lading sektor kegiatan menyiapkan 84 ribu pohon cabe siap tanam.

Hal tersebut disampaikan Plt. Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan H. Ambo Efu pada acara pencanangan Gerakan Tanam Cabe dan Bawang (Gerta Babe) yang dirangkaikan Musyawarah Tani musim tanam 2017 di Kecamatan Sabbangparu (Sabtu, 18 Maret 2017).

Ambo Efu juga menjelaskan bahwa program Gerta Babe menggunakan dua pola yakni pola pekarangan dan pola polibek. Ditanya soal pengendalian hama, pihak dinas telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pertanian Provinsi yang siap mengirim tim pengendali hama dan penyakit khusus pengembangan tanaman Bawang dan Cabe ini.

Sebelumnya, dalam berbagai kesempatan Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru meminta pihak terkait untuk menjadi motivator bagi para petani guna mensukseskan program Gerta Babe.

“Saya harapkan semua stakeholder terkait dapat terlibat aktif dalam memasyarakatkan tanam Cabe di daerah kita, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan pekarangan rumah dan lahan mereka untuk membudidayakan tanaman Cabe,” himbaunya.

Penulis : Edy Mulyawan
Editor : Rustan

Related posts

Bupati Ingin Bayar Hutang Bagi Masyarakat Keera

Rivaldy Anwar

Kegiatan TMMD Kodim 1406/Wajo Resmi Dimulai, Ini Harapan Bupati

Rustan

Jalan Ambles Desa Pallawarukka Sudah Bisa Dilewati

Rustan

2 comments

Leave a Comment

Anti-spam: complete the taskWordPress CAPTCHA