WAJO NEWS
Berita Daerah

Camat Tempe Programkan Lorong Mapaccing

SENGKANG—Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kabupaten Wajo dan pemerintah Kecamatan Tempe optimis bisa pulangkan piala adipura. Sinergi keduanya membuat kota Sengkang makin bersih.

Terbukti, pada penilaian pertama Bumi Lammadukelleng masuk tiga besar untuk kategori kota kecil. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Wajo, Andi Ratnawaty Paturusi mengatakan, pada penilaian pertama Wajo cuma kalah dari Bantaeng dan Maros. Seluruh aspek penilaian Wajo diatas 75 persen.

“Kami yakin tahun ini piala adipura bisa kita raih. Melihat kota sekarang sudah bersih,”ujarnya.

Ratna pun menilai kebersihan kota saat ini tidak lepas dari peran kecamatan. Camat Tempe bersama jajaran tidak henti-hentinya melakukan kebersihan disemua lingkungan.

“Tim Satgas kebersihan Camat Tempe sangat membantu kita dalam kebersihan kota,”ujar Ratna sembari mengatakan penilai kedua akan dilakukan Maret mendatang.

Sementara Camat Tempe Andi Baso Iqbal mengatakan, untuk adipura, dia punya program lorong mapaccing. Jadi lorong-lorong akan dibenahi dan dipercantik.

Untuk masalah sampah, lanjut mantan Camat Penrang itu mengaku ada tiga tim yang dibentuk untuk menanggulangi kebersihan dan sampah di Kecamatan Tempe. Pertama tim sapu jalanan berjumlah 21 orang, kedua satgas kebersihan berjumah 19 orang yang bertugas mengangkut sampah hasil tim kebersihan, dan tim yang mengontrol dan mengangkut sampah diarea pemukiman warga.

“Untuk penanganan sampah dan kebersihan kota, Pemda menganggarkan  Rp1,2 miliar. Anggaran itu untuk kendaraan sampah, pengadaan mesin pemotong rumput, membayar honor dan tunjangan petugas,”ujarnya.

Penulis : Irwan Kahir
Editor : Rustan

Related posts

Rp11 M Dana Desa Mulai Tersalurkan

Rustan

Optimalkan PAD, Bapenda Gelar Rakor dengan OPD

Rustan

Diperlukan Keahlian Dalam Pengelolaan Limbah B3

Rustan

Leave a Comment

Anti-spam: complete the taskWordPress CAPTCHA